Chat Only
Image

PPA&K Dipercaya Menyelenggarakan In House Training Finance for Non-Finance bagi PT KBN

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) sudah berkiprah selama lebih dari 30 tahun dalam menyelenggarakan pelatihan, terutama pada bidang Audit Internal, Manajemen Risiko, Perpajakan, Akuntansi dan Keuangan. PPA&K kerap dipercaya oleh berbagai perusahaan untuk turut serta dalam mengembangkan kompetensi para pegawainya. Pada kesempatan ini, PPA&K dipercaya oleh PT Kawasan Berikat Nusantara (PT KBN) dalam menyelenggarakan In House Training Finance for Non-Finance. Kegiatan ini dilaksanakan di Harris Hotel and Conventions Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 28 Juli sampai dengan 1 Agustus 2024 dengan dihadiri oleh para pegawai dari unit kerja non keuangan.

Tujuan diadakannya In House Training Finance for Non-Finance disampaikan oleh Bapak Budi Hanta selaku Direktur Operasional bahwa aspek keuangan tidak hanya bergantung pada unit kerja keuangan melainkan harus dipahami juga oleh unit kerja non keuangan. Pengetahuan mengenai keuangan sangat diperlukan karena pada dasarnya Perusahaan bisa berjalan tergantung dengan keuntungan dan pertumbuhan yang bisa diraih perusahaan setiap tahunnya.

“Pelatihan ini kami buat agar para peserta dari PT KBN dari bagian non-finance dengan pengetahuan dasar mengenai manajemen keuangan yang penting dan praktis mengenai perusahaan” ujar Bapak Budi Hanta pada pembukaan In House Training Finance for Non-Finance bagi PT KBN.

Bapak Budi Hanta melanjutkan dengan adanya pelatihan keuangan bagi unit non keuangan ini peserta bisa lebih memahami pengelolaan keuangan perusahaan dan berkomunikasi dalam bahasa keuangan.

“Hal ini sebagai antisipasi agar tidak terjadi ’serangan jantung’ terhadap perusahaan. Harapan kami setelah adanya pelatihan ini peserta bisa membaca atau mengelola arus dana PT KBN agar bisa lebih efektif dan efisien bagi kelangsungan Perusahaan,” jelasnya.

Sejalan dengan itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT KBN, Bapak Ikhwanoel, juga menyampaikan pelatihan yang ditujukan kepada unit kerja non keuangan adalah untuk mempersiapkan apabila nantinya ada peserta yang dipindahkan untuk menempati unit keuangan.  Selain itu agar peserta bisa lebih peka dalam penggunaan dana perusahaan.

”PT KBN ingin mempersiapkan agar para peserta yang ada disini bisa membaca dan melihat kondisi neraca, sehingga dapat mencari peluang usaha memanfaatkan asset yang ada di perusahaan. Jangan sampai yang dijual malah menjadi kerugian bagi perusahaan,” ujarnya seraya membuka kegiatan ini.

Kerjasama antara PPA&K dan PT KBN sudah berlangsung lama. PT KBN sudah mengirimkan banyak pegawainya untuk mengikuti pelatihan di PPA&K. Sebelumnya PT KBN sudah mempercayakan In House Training Audit for Non Auditor pada 14 sampai 20 Mei 2024 dan berlanjut dengan kegiatan In House Training Finance for Non-Finance. Adanya pelatihan ini diharapkan akan berlanjut pada pelatihan lainnya sehingga PPA&K dapat berkontribusi dalam pengembangan kompetensi para pegawai PT KBN.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT