Chat Only
Image

DIKLAT KORPORASI TATAP MUKA BULAN SEPTEMBER 2022 SUDAH DIBUKA

Korporasi merupakan suatu badan usaha yang berjalan sesuai dengan regulasi yang sah dan melibatkan berbagai pihak demi kelangsungan hidupnya. Maka untuk menunjang hal tersebut dibutuhkan sebuah pelatihan khusus bagi para pegawainya agar kualitas suatu badan usaha bisa meningkat.

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) memiliki program Diklat Korporasi dengan tujuan menambah wawasan dan keterampilan peserta sehingga bisa menjadi lebih kompeten dan professional dalam menjalankan tugasnya di perusahaan. Selain dilaksanakan secara virtual, PPA&K juga menyelenggarakan Diklat Korporasi ini secara tatap muka yang rutin dilaksanakan setiap bulan.

Ada tiga Diklat Korporasi yang dibuka secara bersamaan pada 12 September 2022, antara lain Diklat Dasar-Dasar Audit, Diklat Komunikasi dan Psikologi Audit dan Diklat Teknisi Akuntansi Dasar.  Waktu pelaksanaan masing – masing diklat berbeda, Diklat Dasar-Dasar Audit berlangsung pada 12 sampai 22 September 2022, Diklat Komunikasi dan Psikologi Audit berlangsung pada 12 sampai 21 September 2022 dan Diklat Teknis Akuntansi Dasar yang akan dilaksanakan pada 12 sampai 18 September 2022. Sedangan untuk Diklat Analisis Laporan Keuangan akan dibuka pada 16 September 2022 dan akan berlangsung sampai 20 September 2022 di Grand Forest Hotel, Bogor.

Secara keseluruhan, Diklat Korporasi ini diikuti oleh peserta yang berasal dari berbagai instansi/perusahaan, diantaranya Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Perumda Air Minum Kota Makassar, Perum Jasa Tirta II, Perumda Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, PT BPD Lampung, PT Petrokimia Kayaku, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Surakarta, PT Semen Padang, PT Sinergi Perkebunan Nusantara dan PT Rumah Sakit Pelabuhan.

Bapak Supriyadi selaku Direktur Utama PPA&K menyampaikan harapan dalam sambutannya agar kegiatan Diklat Korporasi ini dapat berjalan dengan lancar dan peserta dapat menerapkan ilmu yang nantinya diperoleh ke dalam perusahaan masing - masing peserta.

“Mari Bapak dan Ibu semua kita semangat dalam menjalankan rangkaian diklat ini supaya saat kegiatan ini selesai maka akan bertambah pula sumber daya yang professional dan berkualitas,” kata Bapak Supriyadi.

Selama diklat berlangsung peserta akan dijadwalkan untuk menerima materi dari fasilitator yang berpengalaman sebagai praktisi dan akademisi di bidang audit dan keuangan. Kemudian peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan mengerjakan latihan soal. Diluar itu, PPA&K juga akan mengalokasikan 1 hari yang akan digunakan para peserta untuk kegiatan outing ke lokasi yang telah ditentukan, dengan tujuan penyegaran peserta ditengah mengikuti jadwal diklat yang begitu padat.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT