Chat Only
Image

IHT PERSIAPAN DAN UJI KOMPETENSI CGP BAGI LINGKUNGAN INSPEKTORAT PROFINSI DAN KABUPATEN/KOTA SE-KALIMANTAN TIMUR

Tata Kelola Perusahaan/Good Corporate Governance (GCG) merupakan hal yang sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan instansi/perusahaan dalam jangka panjang. Faktor internal seperti budaya perusahaan dan mekanisme kerja manajerial adalah pendorong bagi keberhasilan penerapan GCG. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah keahlian khusus agar setiap pelaksanaan tugas di sebuah perusahaan dapat berjalan dengan semestinya.

PPA&K sebagai salah satu lembaga pendidikan dan pelatihan kali ini dipercaya untuk menyelenggarakan In House Training (IHT) Persiapan dan Uji Kompetensi Certified Governance Professional (CGP) di Lingkungan Inspektorat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur Tahun 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 62 peserta dan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai 11 November 2022 di Hotel Grand Tjokro Balikpapan. 

Dua kelas terisi penuh oleh peserta yang antusias menerima materi dari fasilitator yang berasal dari praktisi dan akademisi yang kompeten dan berpengalaman. Selama 4 hari mengikuti IHT para peserta akan dievaluasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera (LSP MKS). Di hari terakhir, akan ada uji kompetensi untuk mengukur capaian kompetensi peserta.

"Uji kompetensi dari LSP MKS sudah berlisensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Pedoman kita dinaungi oleh Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) yang berada dibawah Kementerian Perekonomian, sehingga kami dari PPA&K akan mempersiapkan Bapak dan Ibu sekalian sesuai dengan pedoman dan regulasi yang sah dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan," Ujar Bapak Supriyadi, Direktur Utama PPA&K pada pembukaan IHT.

Para peserta memegang peranan penting selama IHT. Efektivitas dari keberlangsungan IHT bergantung pada keaktifan peserta di dalam kelas. Bapak Supriyadi mengimbau kepada para peserta untuk fokus dan tetap semangat dalam mengikuti IHT. 

"Ayo kita ikuti diklat ini dengan penuh suka cita, agar bisa berguna untuk kedepannya," tutup Bapak Supriyadi. 

Terima kasih kepada Inspektorat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur yang telah mempercayai kegiatan IHT Persiapan dan Uji Kompetensi Certified Governance Professional (CGP) kepada PPA&K. Semoga kita dapat bertemu dalam kegiatan selanjutnya.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT