Chat Only
Image

Kerjasama Terus Berlanjut, PPA&K dan Bank Jatim Menyelenggarakan Diklat dan Sertifikasi CCIA

Kerjasama antara Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) dengan PT BPD Jawa Timur (Bank Jatim) terus berlanjut. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan In House Training (IHT) Auditor Internal yang diselenggarakan di Bank Jatim Learning Center, Pasuruan, Jawa Timur. Pada kesempatan kali ini, pegawai Bank Jatim mendapat pembekalan untuk mengikuti sertifikasi Auditor Internal Madya dan mendapat gelar Certified Competent Internal Auditor (CCIA) yang akan berlangsung pada tanggal 2 sampai 8 Juni 2024, dilanjutkan dengan uji kompetensi pada 9 Juni 2024.

Pembukaan IHT dilakukan pada pukul 2 Juni 2024 dengan dihadiri oleh Bapak Budi Hanta selaku Direktur Operasional PPA&K, Pimpinan Bank Jatim, dan tidak ketinggalan pengajar yang profesional dan berpengalaman yang akan membersamai peserta. Selain menerima materi dari pengajar, peserta juga bisa berdiskusi mengenai permasalahan yang kerap dialami oleh auditor internal saat menjalankan tugasnya. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini tentunya agar kompetensi dari pegawai Bank Jatim meningkat, sehingga akan berdampak baik bagi perkembangan instansi kedepannya.

Adapun materi yang diberikan kepada para peserta meliputi materi yang ada pada diklat Komunikasi dan Psikologi Audit seperti Pengembangan Diri Auditor, Faktor Psikis dalam Interaksi, Komunikasi Auditor, Wawancara, Kelompok dan Kepemimpinan, serta Laporan Hasil Audit. Selain itu peserta juga akan mempelajari materi yang ada pada diklat Audit kecurangan, diantaranya Fundamental of Fraud and deterrence, Prevention and Detection of Fraud, Fraud Investigation, dan Korupsi.

Kerjasama antara PPA&K dan Bank Jatim sudah berlangsung sejak lama. PPA&K sebagai pihak penyelenggara diklat memfasilitasi Bank Jatim yang ingin mendukung pengetahuan para pegawainya khususnya di bidang Audit Internal. Dalam meraih gelar Auditor Utama atau Certified Professional Internal Auditor (CPIA), peserta wajib mengikuti diklat berjenjang. Pada hal ini, peserta dari Bank Jatim akan berada pada jenjang kedua, yaitu Auditor Madya apabila dinyatakan berhasil lulus dalam uji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSPAI) yang sudah terdaftar di Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Atas kerjasama yang terjalin ini, maka PPA&K akan terus menyelenggarakan hingga para pegawai Bank Jatim dapat meraih gelar CPIA.

 

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT