Chat Only
Image

In House Training PT PNM Menjadi Angkatan ke-87 Brevet Pajak AB di PPA&K

Brevet pajak merupakan pelatihan yang sangat dibutuhkan agar para wajib pajak dapat memahami tata cara dan teknis perpajakan. Tidak hanya dibutuhkan untuk pribadi tapi seluruh perusahaan juga membutuhkan sumber daya yang memahami tentang perpajakan untuk melaksanakan praktik pajak sesuai dengan regulasi yang berlaku.

PPA&K yang mewadahi Brevet Pajak AB dan C diberikan kepercayaan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) untuk memberikan In House Training Brevet Pajak AB. Pelatihan ini menjadi angkatan ke-87 yang dilakukan secara virtual dan dijadwalkan setiap Sabtu mulai 3 Desember 2022 hingga 25 Maret 2023 dengan melibatkan 24 pegawai PT PNM. 

Kegiatan dibuka oleh PT PNM dengan sambutan dari Kepala Divisi Pengadaan dan Pengendalian Infrastruktur, Bapak Sri Indra Jaya. 

“Kita butuh meningkatkan kompetensi untuk mendukung penugasan-penugasan selanjutnya, salah satunya adalah pemahaman kita terkait dengan perpajakan,” ujar Bapak Indra dalam sambutannya. 

Tidak lupa beliau menyampaikan harapan agar setelah lulus, para peserta dapat mengimplementasikan pada pekerjaannya. Selain itu disampaikan juga ucapan terima kasih kepada PPA&K selaku penyelenggara, serta kepada fasilitator yang akan membekali para peserta dengan materi. 

Sejalan dengan itu, Direktur Utama PPA&K, Bapak Supriyadi, menyampaikan dalam sambutannya bahwa brevet pajak merupakan hal yang patut untuk dipelajari demi mengimbangi peraturan yang kerap berubah.
“Begitu banyak peraturan perpajakan, sehingga dapat disimpulkan bahwa praktik perpajakan bersifat dinamis. Maka dari itu kita butuh pemahaman untuk meminimalisir permasalahan dalam melakukan penyusunan atau pelaporan pajak” kata Bapak Supriyadi. 

Pelatihan yang diselenggarakan PPA&K ini tentunya tidak terlepas dari para pengajar yang sudah lebih dari 20 tahun berkecimpung dalam dunia perpajakan. Adanya hal tersebut diharapkan bisa mengoptimalkan diskusi selama pelatihan dilaksanakan. 

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT