Chat Only
Image

BULAN OKTOBER 2022, PPA&K KEMBALI MENYELENGGARAKAN DIKLAT KORPORASI

Upaya sebuah perusahaan dalam mengembangkan kompetensi korporasi dan sumber daya manusia yang unggul diwujudkan dengan memberi kesempatan kepada para pegawainya untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan bidangnya. Hal ini lah yang membuat Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) konsisten dalam menyediakan ruang bagi para pegawai perusahaan untuk menambah wawasan dan meningkatkan kapabilitasnya.

Melalui Zoom Meeting pada Senin, 3 Oktober 2022 pukul 08.00 WIB, PPA&K membuka kelas virtual yang terdiri dari kelas Diklat Komunikasi dan Psikologi Audit, Diklat Pengelolaan Tugas-Tugas Audit, Diklat Qualified Risk Management Analyst (QRMA), dan Diklat Certified Governance Professional (CGP).  Secara keseluruhan peserta diklat berasal dari 11 perusahaan besar, diantaranya PT Pegadaian, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Jaya (PAM Jaya), PT Jasa Raharja, PT Kereta Api Logistik, PT Kawasan Berikat Nusantara, PT Indonesia Power, PT Capital Life Syariah, PT Jakarta Tourisindo, PT Perkebunan Nusantara IX, RSAB Harapan Kita, dan RSUP Mohammad Hoesin Palembang.

Seperti biasa Direktur Utama PPA&K, Bapak Supriadi menyambut para peserta diklat dengan suka cita dan berharap apabila diklat telah selesai maka ilmu yang telah didapat bisa diterapkan untuk kelancaran perusahaan. Di sisi lain, diklat ini memiliki tujuan yang sama, yaitu agar peserta dapat mengembangkan diri demi bisa mempertahankan dan memajukan perusahaan serta untuk meminimalisir kesalahan dalam bekerja di perusahaan.

”Disini Bapak dan Ibu akan belajar sesuai dengan kebutuhannya. Diklat Komunikasi dan Psikologi Audit akan mempelajari ilmu psikologi dan komunikasi yang harus dipahami oleh seorang auditor. Bagi Bapak Ibu yang mengambil Diklat Pengelolaan Tugas-Tugas Audit bisa belajar mengenai kepemimpinan, norma-norma, serta pengelolaan dalam proses audit. Jika Bapak dan Ibu mengambil Diklat QRMA sudah pasti akan belajar mengenai pelaksanaan proses manajemen resiko dan yang mengambil Diklat CGP akan mendapatkan materi bagaimana tata kelola sebuah perusahaan” ujar Bapak Supriyadi.

Adapun diklat yang akan dilakukan ini akan dilaksanakan pada waktu yang berbeda. Diklat Komunikasi dan Psikologi Audit dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 11 Oktober 2022. Kemudian Diklat Pengelolaan Tugas-Tugas Audit dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 12 Oktober 2022. Sedangkan untuk Diklat QRMA dan Diklat CGP akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 7 Oktober 2022. Sebelum dinyatakan lulus, maka peserta akan dievaluasi oleh PPA&K dengan melihat penilaian yang terdiri dari nilai harian dan ujian. Khusus untuk Diklat QRMA dan Diklat CGP CGP akan dievaluasi langsung oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera (LSP MKS) berdasarkan aktivitas harian dan hasil uji kompetensi. Selain itu, pada tanggal 12 Oktober nanti akan ada uji Audit Internal 3 Akuntansi dan Keuangan (Auditor Utama) oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Auditor Internal bagi peserta Diklat Pengelolaan Tugas-Tugas.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT