Chat Only
Image

Bapelkes Cikarang melaksanakan In House Training Manajemen Risiko di Bulan Ramadhan bersama PPA&K

Perubahan teknologi informasi yang pesat, memberikan pengaruh yang besar bagi keberlangsungan organisasi bisnis dan organisasi pemerintahan. Salah satunya berkaitan dengan risiko yang semakin kompleks. Sebuah organisasi juga akan melakukan berbagai kegiatan untuk mencapai tujuan dan sasarannya. Dalam memastikan tercapainya sebuah tujuan dan sasaran, maka risiko harus dikelola dengan baik. 

PPA&K merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan yang menyediakan berbagai program diklat, diantaranya Diklat Manajemen Risiko. Pada bulan Ramadhan ini, secara khusus Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang kembali mempercayakan PPA&K sebagai pihak penyelenggara In House Training (IHT). Kali ini berupa pelatihan Manajemen Risiko dengan jumlah peserta sebanyak 30 pegawai. Diklat ini dilaksanakan di Hotel Harper MT Haryono Cawang, Jakarta, pada tanggal 27 sampai 29 Maret 2023. Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Cikarang merupakan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Kesehatan yang memiliki tugas untuk mengelola pelatihan SDM kesehatan di wilayah Cikarang.

Pada pembukaan IHT Manajemen Risiko ini, Bapak Supriyadi selaku Direktur Utama PPA&K, mengapresiasi para peserta yang tetap semangat dalam menjalani pelatihan di tengah ibadah puasa. Beliau juga mengingatkan tujuan diselenggarakannya IHT ini untuk membekali peserta dengan pengetahuan mengenai 
berbagai risiko yang melekat pada sebuah unit kerja serta bagaimana mengelola risiko terusebut.

"Dalam mencapai tujuan dan sasaran, pendekatan yang digunakan Bapelkes Cikarang adalah manajemen risiko. Pada kegiatan ini kita akan kupas bersama fasilitator yang berpengalaman mengenai manajemen risiko dalam sektor publik," ujar Bapak Supriyadi 

Tidak hanya pimpinan PPA&K, sambutan juga disampaikan oleh Kepala Bapelkes Cikarang, Drs. Suherman, M.Kes yang juga sebagai peserta IHT. Beliau menyampaikan pentingnya mengelola risiko mulai dari mengidentifikasi, menilai dan memetakan risiko. 

"Setiap unit kerja pasti memiliki risiko. Apabila dikelola dengan baik maka risiko itu bisa menjadi sebuah peluang," ujar Bapak Suherman. 

Sebelumnya pada bulan Oktober 2022, Bapelkes Cikarang sudah mempercayakan kepada PPA&K melaksanakan IHT Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) dan Satuan Kepatuhan Intern (SKI). Terselenggaranya kembali IHT Manajemen Risiko ini, menunjukan bahwa Bapelkes Cikarang sudah menaruh kepercayaan besar kepada PPA&K dan harapan bagi kita semua agar kerjasama ini tetap bisa terjalin seterusnya.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT