Chat Only
Image

Aktif Sebagai Lembaga Diklat, PPA&K Membuka Diklat Tatap Muka Periode November 2022

PPA&K telah menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (diklat) sejak didirikan pada tahun 1984. Hingga tahun 2022 ini, PPA&K masih aktif dan terus mengembangkan program diklat agar tetap menjadi lembaga terpercaya dan handal dalam pengembangan SDM bagi kebutuhan intasnsi/perusahaan. 

Pada bulan November 2022 ini, PPA&K kembali menyelenggarakan diklat yang dilaksanakan secara tatap muka, di Green Forest Hotel Bogor. Diklat yang dilaksanakan antara lain, Dasar-Dasar Audit, Komunikasi Psikologi Audit, Akuntansi Badan Layanan Umum (BLU), dan Manajemen Piutang BLU

Pembukaan diklat dilakukan sebanyak dua gelombang. Pada gelombang pertama dilakukan pada 14 November 2022 ditujukan untuk Diklat Dasar-Dasar Audit dan Komunikasi Psikologi Audit. Sedangkan pada gelombang kedua untuk Akuntansi BLU dan Manajemen Piutang BLU pada 17 November 2022.

Pada pembukaan gelombang kedua Direktur utama PPA&K, Bapak Supriyadi, menyampaikan pentingnya diklat bagi para peserta yang memiliki latar belakang bidang ekonomi, terlebih yang bekerja pada perusahaan berbadan layanan umum. 

“Kalau akuntansi BLU, nanti pasti outputnya ada saatnya Bapak-Ibu harus menulis laporan. Bukan hal mudah menulis laporan, kita butuh ketelitian dalam melakukannya,” kata Bapak Supriyadi dalam sambutannya. 

Bapak supriyadi juga menyinggung sedikit mengenai Manajemen piutang BLU yang merupakan sejumlah transaksi yang wajib dibayarkan kepada perusahaan berbadan layanan umum yang biasanya muncul akibat dari adanya perjanjian atau hal lain yang sah untuk ditagih. 

“Maka dari itu, diklat ini bertujuan agar Bapak-Ibu bisa mengelola piutang BLU yang tertib, efektif, efisien, dan tentunya bisa dipertanggungjawabkan,” tambahnya. 

Diagendakan diklat akan selesai pada waktu yang berbeda. Diklat Akuntansi BLU selesai pada 20 November, Manajemen Piutang BLU selesai pada 22 November, Komunikasi Psikologi Audit pada 23 November, dan Dasar-Dasar Audit akan selesai pada 24 November 2022. 

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT