Chat Only
Image

Diklat dan Sertifikasi Tatap Muka Kembali Dilaksanakan di Yogyakarta

Pelaksanaan diklat dan sertifikasi pada bulan September 2023 masih belum selesai. Setelah diklat dan sertifikasi virtual serta tatap muka berlangsung, PPA&K kembali menyelenggarakan diklat dan sertifikasi tatap muka di Yogyakarta. Diklat dan sertifikasi yang berlangsung kali ini adalah diklat Certfied Governance Professional yang merupakan bagian dari program diklat Good Corporate Governance (GCG). Kemudian yang kedua adalah diklat dan sertifikasi Qualified Risk Management Officer (QRMO) yang termasuk pada program diklat Manajemen Risiko. 

Pembukaan diklat tatap muka kali ini dilakukan pada 19 September 2023, tepatnya di Hotel Dafam Fortuna Seturan, Yogyakarta. Diklat ini diikuti oleh peserta dari berbagai perusahaan di Indonesia. Bagi diklat dan sertifikasi CGP, peserta yang ikut serta berasal dari kalangan setingkat manajer dan setingkat penyelia pada organisasi perusahaan. Sedangkan diklat dan sertifikasi QRMO diperuntukkan bagi staff unit kerja yang berfungsi sebagai risk officer tingkat mula. Selain itu pada diklat ini melibatkan pengajar yang berasal dari kalangan profesional yang sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidangnya. 

Pada diklat CGP, peserta akan mendapatkan materi yang mendorong tercapainya tata kelola yang baik. Diantara yang dipelajari seperti mempelajari pedoman perilaku GCG, bentuk organ perusahaan, aspek struktural manajemen risiko, dan aspek operasional manajemen risiko. Semua hal tersebut tentunya akan dibahas bersadarkan prinsip GCG. 

Selanjutnya bagi peserta yang mengikuti diklat QRMO akan membahas mengenai prinsip, kerangka kerja, dan proses manajemen risiko yang sesuai dengan SNI ISO 31000. Selain itu akan mempelajari pemahaman struktur organisasi yang mengacu kepada GCG dan kepemimpinan manajemen secara umum. 

Meskipun dilakukan di lokasi yang sama, diklat dan sertifikasi ini akan selesai pada waktu yang berbeda. Diklat dan sertifikasi CGP akan selesai pada tanggal 22 September 2023, sedangkan QRMO akan selesai satu hari lebih dulu pada 21 Septemeber 2023. Baik CGP maupun QRMO akan mengikuti uji kompetensi bersama LSP-MKS yang akan dilakukan pada hari terakhir pelaksanaan diklat.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT