Chat Only
Image

PPA&K MENYELENGGARAKAN DIKLAT SERTIFIKASI QRMO OKTOBER 2022

Pada aktivitas perusahaan, ada yang dinamakan peluang dan risiko. Peluang adalah sebuah kesempatan untuk mencapai suatu tujuan, sedangkan risiko adalah sesuatu yang bisa berdampak buruk bagi keberlangsungan perusahaan. Adanya hal tersebut membuat pelaku usaha harus memahami manajemen risiko agar bisa mengatur strategi dan menerapkan kebijakan untuk meminimalisir suatu hal yang menurunkan kualitas perusahaan. 

PPA&K sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan (diklat) menyediakan berbagai diklat, salah satunya Diklat Sertifikasi Manajemen Risiko. Pada bulan Oktober 2022 PPA&K menyelenggarakan Diklat yang ditujukan bagi entry level dan staf yang berfungsi sebagai Risk Officer tingkat mula atau disebut Diklat  Sertifikasi Qualified Risk Management Officer (QRMO). Tujuan diadakannya diklat ini adalah untuk memberikan pemahaman dalam mengidentifikasi, mengukur, memetakan, memonitor, dan mengendalikan penanganan risiko di sebuah perusahaan. Kegiatan tersebut dilangsungkan secara tatap muka di Dafam Fortuna Malioboro, Yogyakarta. 

Pada Diklat Manajemen Risiko ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Inspektorat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, PT LPP Agro Nusantara, dan PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk. Peserta dijadwalkan mengikuti diklat sampai tanggal 20 Oktober 2022. Selama mengikuti diklat, peserta sangat antusias untuk berdiskusi dengan para pengajar yang berpengalaman di bidang Manajemen Risiko. 

Setelah diklat selesai, peserta dijadwalkan mengikuti uji kompetensi untuk mendapat gelar QRMO oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera (LSP MKS) pada 21 Oktober 2022. Diharapkan setelah mengikuti sertifikasi ini para peserta dapat menerapkan ilmu yang telah di dapat untuk efektifitas perusahaan.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT