Chat Only
Image

Semangat Menambah Wawasan di Bidang Perpajakan, Peserta Angkatan 86 Brevet Pajak AB Memulai Pembelajaran

Kondisi perekonomian Indonesia sedang menunjukkan pemulihan. Itulah yang dikatakan oleh Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani, pada Konferensi Pers APBN Kita, 24 November 2022. Pertumbuhan ekonomi ini juga tentunya tidak terlepas dari jumlah penerimaan pajak suatu negara. Maka sebagai warga negara yang baik, kita harus memahami bagaimana peraturan, penyusunan, dan pelaporan pajak agar pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin baik ke depannya. 

PPA&K berperan sebagai wadah pendidikan dan pelatihan, menyediakan program Brevet Pajak AB dan C yang  terbuka bagi semua kalangan. Mulai dari mahasiswa, fresh graduate, para pekerja, pemilik usaha, bahkan ibu rumah tangga telah menjadi peserta pelatihan Brevet Pajak AB dan C di PPA&K. 

Pada Sabtu, 26 November 2022, PPA&K kembali membuka kelas Brevet Pajak AB Angkatan 86. Peserta yang berasal dari berbagai latar belakang dan tersebar dari seluruh Indonesia itu berkumpul dalam satu ruang virtual pukul 08.00 WIB. 

“Terima kasih kepada para peserta yang telah meluangkan waktu mulai hari ini sampai 18 Maret 2023, setiap hari sabtu, akan mengikuti pelatihan brevet pajak AB,” kata Bapak Supriadi, menyambut para peserta angkatan 86 pada pembukaan kelas. 

Bapak Supriyadi juga mengapresiasi semangat para peserta. Meski ada perbedaan waktu antara Jakarta dengan wilayah lain, tidak membuat mereka bermalas diri untuk menambah wawasan di bidang perpajakan.

“Ada sekitar 9 materi yang akan dipelajari, semua akan mempelajari mulai dari Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan, PPh Perorangan, PPh Badan, peraturan perpajakan, sampai ada juga materi E-SPT,” jelas Bapak Supriyadi.

Peserta juga tidak perlu khawatir mengenai siapa yang akan membekali peserta dengan materi. Fasilitator yang mengajar di PPA&K merupakan orang-orang yang kompeten dan berpengalaman di bidang perpajakan. Sehingga tidak heran jika lulusan yang telah dihasilkan dari Brevet Pajak PPA&K mencapai 3.374 Peserta dan masih ada 308 peserta yang sedang mengikuti pelatihan.

Selain Brevet Pajak, PPA&K juga memiliki program pendidikan dan pelatihan lainnya, diantaranya Audit Internal, Audit Forensik, Risk Management, Good Corporate Governance (GCG), serta Akuntansi dan Keuangan. Sehingga kedepannya para peserta dapat memilih jika ingin kembali melakukan diklat bersama PPA&K.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT