Chat Only
Image

Press Release: IHT dan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Muda

Bekasi, Jawa Barat, 22/07/19 – PT Bumi Pertiwi Mandiri (PPA&K) menyelenggarakan In House Training Akuntansi Muda dan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Bagi Puskesmas di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. In House Training berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 22 Juli s/d 1 Agustus 2019, bertempat di Hotel Santika, Mega City Mall, Bekasi. Peserta In House Training berjumlah 70 (tujuh puluh) orang dengan background profesi sebagai Dokter, Bidan, Perawat, Apoteker, dan Ahli Gizi yang juga sekaligus bertugas sebagai Bendahara Penerimaan maupun Bendahara Pengeluaran.

Fasilitator yang berkontribusi dalam kegiatan ini antara lain Bapak Jatmiko, Ibu Mila Tejamaya, Bapak Mochammad Abadan, Bapak Supriyadi, Ibu Linda Maulida, Ibu Apsari Ditya Dyah K.N, Bapak Pudjo Isnanto, dan Bapak Wahyu Pratama, serta didampingi oleh para Asistensi yaitu Aulia Prastika Praja, Lila Kondi Dabutar, Ayu Soraya, dan Audrine Nisa Choiri. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Hariri selaku Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehetan (SDMK) Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dilanjutkan dengan proses pembelajaran. Hari pertama, materi disampaikan oleh Bapak Jatmiko, Ibu Mila Tejamaya, Bapak Mochammad Abadan, Bapak Supriyadi, dan Ibu Linda, dengan topik pembahasan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), Kode Etik Akuntan dan Pengantar Akuntansi
Pemerintah Daerah.

Hari kedua, materi disampaikan oleh Bapak Supriyadi, Ibu Linda Maulida, dan Ibu Apsari Ditya Dyah K.N, dengan topik pembahasan siklus akuntansi pemerintah daerah mulai dari analisis transaksi sampai dengan penyusunan laporan keuangan. Kegiatan dilanjutkan dengan latihan mengerjakan soal posting atau memindahkan jurnal ke dalam buku besar.

Hari ketiga, kegiatan dilanjutkan dengan latihan semua siklus akuntansi, mulai dari analisis transaksi sampai dengan menyusun laporan keuangan. Hari keempat, materi disampaikan oleh Ibu Linda Maulida dan Ibu Apsari Ditya Dyah K.N dengan topik pembahasan tentang Bendahara Pengeluaran.

Keesokan harinya, materi disampaikan oleh Ibu Linda Maulida, Ibu Apsari Ditya Dyah K.N Bapak Wahyu Pratama, yang didampingi oleh Asisten Muda yaitu Aulia Prastika Praja, Lila Kondi Dabutar, Ayu Soraya, Audrine Nisa Choiri, dengan topik pembahasan tentang Program Pengolah Angka/Spreadsheet (Microsoft Excel), Bendahara Penerimaan, Kartu Aset Tetap, Kartu Utang, Kartu Piutang, dan Kartu Persediaan. Sore harinya kegiatan dilanjutkan dengan, Sosialiasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Akuntansi (LSPTA) sekaligus pengisian formulir APL 01 secara online yang dipandu langsung oleh Bapak Murtanto selaku Ketua LSPTA dan Ibu Hexana Sri Lastanti selaku Manajer Bidang Administrasi.

Hari keenam, materi disampaikan oleh Bapak Pudjo Isnanto dan Bapak Wahyu Pratama dengan materi aplikasi Simply-KD. Keesokan harinya yaitu hari Minggu, peserta melakukan persiapan untuk mengikuti ujian sertifikasi kompetensi secara mandiri. Kegiatan dilanjutkan kembali pada hari Senin s/d Rabu, tanggal 29 Juli s/d 31 Juli 2019 dengan kegiatan Ujian Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi, yang terdiri atas ujian teori, ujian kasus, dan ujian praktik Pengolah Angka/Spreadsheet dan aplikasi Simply-KD.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara penutupan yang ditutup langsung oleh Bapak dr. Alamsyah selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, yang didampingi oleh Bapak Hariri selaku Kepala Seksi SDMK Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan Bapak Supriyadi selaku Direktur Utama PT Bumi Pertiwi Mandiri (PPA&K). Secara keseluruhan kegiatan In House Training Akuntansi Muda dan Sertifikasi Kompetensi Teknisi Akuntansi Bagi Puskesmas di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi berjalan dengan lancar, and
see you in the next event

 

OLEH : AYU SORAYA

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT