Chat Only
Image

PPA&K Menjadi Penyelenggara IHT dan TUK Audit Internal 1 Akuntansi dan Keuangan pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur

Seorang auditor internal akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni apabila sudah menyandang gelar PIA. Demi mendapatkan gelar tersebut dari Dewan Sertifikasi AAI (Asosiasi Auditor Internal), mensyaratkan seorang auditor internal harus mengikuti rangkaian pendidikan dan pelatihan berjenjang. 

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) kembali dipercaya untuk menjadi penyelenggara In House Training dan Tempat Uji Kompetensi. Kali ini PT Bank Pembanguanan Daerah Jawa Timur, Tbk yang memberikan kesempatan bagi 15 orang pegawainya untuk bisa mengikuti Program diklat dan uji kompetensi Audit Internal 1 Akuntasi dan Keuangan (Auditor Muda) setara dengan ACCIA (Associate Certified 
Competent Internal Auditor) di PPA&K. 

Pelatihan tersebut dibuka pada 4 Mei 2023 di Graha Widya Bhakti STIESIA Surabaya, dan direncanakan pada selesai pada 14 Mei 2023.

Tujuan diadakannya program diklat dan uji kompetensi ini agar SDM PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur mempersiapkan diri dan  mempunyai kompetensi yang setara juga diakui oleh lembaga lain. Pada pendidikan dan pelatihan ini para peserta akan dibekali materi oleh para praktisi dan akademisi kompeten dan berpengalaman. 

Adapun materi yang dipelahari mulai dari dasar-dasar audit, pengertian dasar auditing dan paradigma baru auditor internal, teknik audit, membuat laporan hasil audit, sampai mempelajari tentang audit operasional.

Para peserta akan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi aktif dengan berdiskusi hal yang relevan dengan permasalahan yang kerap dihadapi oleh seorang auditor internal. Sampai dengan tanggal 13 Mei 2023, peserta akan menerima materi dari para fasilitator. Kemudian pada hari terakhir, tanggal 14 Mei 2023, peserta akan melakukan uji kompetensi yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Auditor Internal (LSPAI) untuk mengukur kemampuan peserta sebagai seorang auditor muda. 

PPA&K dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur memiliki harapan yang sama, agar semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bisa menerapkan ilmu yang didapatkan untuk mencapai visi dan misi Perusahaan.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT