Chat Only
Image

Pentingnya Pelatihan Brevet Pajak bagi Para Wajib Pajak

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) memulai kelas baru Brevet Pajak AB online weekday di bulan September 2023, yaitu Angkatan 111 dan 112, yang akan berlangsung setiap Senin, Rabu dan Jumat. Kelas tersebut dibuka pada tanggal 11 September 2023 secara online melalui Zoom dengan waktu yang berbeda. Angkatan 111 yang merupakan kelas weekday siang online melakukan pembukaan pada pukul 13.00 WIB, sedangkan Angkatan 112 yang merupakan kelas weekday malam membuka kelas pada pukul 18.30 WIB. 

Pelatihan brevet pajak sudah ada di PPA&K sejak lebih dari 15 tahun yang lalu. Adanya ribuan peraturan perpajakan membuat wajib pajak harus memahami peraturan-peraturan baru, sehingga pelatihan perpajakan akan sangat dibutuhkan.

"Pelatihan Brevet Pajak ini sangat penting bagi para wajib pajak dari berbagai kalangan," ujar Bapak Supriyadi, Direktur Utama PPA&K, pada pembukaan Angkatan 111. 

Pada pembukaan tersebut Bapak Supriyadi juga menjelaskan bahwa layanan perpajakan di Indonesia menerapkan sistem "self assessment". Setiap wajib pajak diberikan kepercayaan untuk menghitung, mencatat, dan melaporkan pajak secara mandiri. Disamping itu, berkat kecanggihan teknologi, ditjen pajak dapat melakukan pengawasan dengan menglakukan pengujian kepatuhan wajib pajak.

"Apabila ada kesalahan dalam pelaporannya maka bisa jadi kita mendapatkan 'surat cinta' dari ditjen pajak' jelasnya. 

Tidak berbeda jauh dengan pembukaan angkatan 111, pada angkatan 112 Bapak Supriyadi juga menerangkan  hal mengenai konsekuensi apabila wajib pajak buta terhadap peraturan perpajakan dan mengajak agar para wajib pajak bisa mengikuti pelatihan perpajakan. 

"Menarik untuk belajar perpajakan, kita belajar mulai dari ketentuan umum perpajakan (KUP) yang akan mempelajari sisi administrasi dan sanksi, kemudian PPN, PBB, PPh, dan sebagainya untuk mulai belajar berhitung," kata Bapak Supriyadi di akhir sambutan pada pembukaan 112. 

PPA&K akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan menghadirkan para praktisi dan akademisi berpengalaman sebagai pengajar agar para peserta mendapatkan pengalaman belajar yang berkesan, sehingga setelah selesai pelatihan, ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan sesuai dengan keperluannya. 

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT