Chat Only
Image

Pemahaman Perpajakan Harus Ditingkatkan, PPA&K Membuka Angkatan 102 dan 103 Brevet Pajak AB

Ada hal baru setiap hari yang membahas perpajakan. Regulasi yang dinamis membuat perpajakan menjadi hal wajib yang harus dipahami oleh setiap wajib pajak, agar tidak terjadi kesalahan dalam menyusun dan melaporkan pajak. 

Kesulitan yang kerap dirasa dalam melaporkan pajak terjadi karena kurangnya pengetahuan dan pemahaman, untuk itu PPA&K hadir menjadi tempat pendidikan dan pelatihan perpajakan dengan kelas Brevet Pajak. Sebagai awal dalam memahami perpajakan, para wajib pajak dapat belajar melalui Brevet Pajak AB yang membahas mengenai Pajak Perorangan dan Badan.

Tidak terasa kini sudah lebih dari 100 angkatan dan sudah ada 3.896 alumni yang sudah pernah menjadi peserta Brevet Pajak AB di PPA&K. Angkatan 102 yang merupakan kelas weekend online telah dibuka pada 10 Juni 2023. Tidak lama setelah itu, dibuka juga angkatan 103 yang menjadi kelas weekday malam online pada 12 Juni 2023. Kedua kegiatan tersebut dibuka secara virtual melalui Zoom dan turut dihadiri juga oleh Direkur Utama PPA&K, Bapak Supriyadi, serta Direktur Operasional, Bapak Budi Hanta. 

Seperti kelas virtual yang kerap dilaksanakan, peserta yang mengikuti kelas ini juga tersebar dari berbagai wilayah di Indonesia. Meski ada perbedaan waktu, hal tersebut tidak menyurutkan niat dan semangat untuk belajar memahami perpajakan. Seperti contohnya peserta angkatan 102 yang dilaksanakan setiap hari Sabtu. 

"Luar biasa semangatnya. Di akhir pekan ini mari kita habiskan waktu untuk belajar perpajakan," ujar Bapak Supriyadi pada pembukaan Angkatan 102.

Pada waktu yang berbeda, Bapak Supriyadi juga menerangkan pentingnya belajar perpajakan. Menurutnya dalam sambutan Angkatan 103, sistem informasi kantor pajak sudah sangat memadai, sehingga berbagai informasi lebih mudah didapatkan. Kecanggihan itu tidak hanya menjadi sebuah kemudahan melainkan tantangan bagi para wajib pajak untuk lebih patuh terhadap peraturan perpajakan. 

"Kedepannya kita akan saling menyambung, antara wajib pajak, kantor pajak, dan pemotong pajak, sehingga akan mudah untuk dideteksi apabila ada kesalahan dalam pelaporan," jelasnya. 

Demi mendukung perkembangan regulasi perpajakan, PPA&K berkomitmen untuk terus menjadi wadah bagi setiap orang yang ingin belajar perpajakan. Tidak hanya itu, PPA&K juga menyediakan berbagai program diklat yang bermanfaat bagi perkembangan sumber daya manusia diantaranya Program Diklat Audit Internal, Audit Forensik, Manajemen Risiko, Good Corporate Gorvernance (GCG), Akuntansi, dan Keuangan.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT