Chat Only
Image

Kerjasama PPA&K dan PT Taspen (Persero) dalam Menyelenggarakan Finance for Non-Finance Training

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan dipercaya untuk menjalin kerjasama dengan PT Taspen (Persero) dalam menyelenggarakan Finance for Non-Finance Training. Pelatihan tersebut diselenggarakan secara virtual melalui Zoom pada 10 Juli 2024 dengan melibatkan pegawai PT Taspen (Persero) dari dari unit non keuangan di seluruh Indonesia.

Aspek keuangan sendiri merupakan aspek yang tidak hanya bergantung pada unit kerja keuangan, melainkan seluruh unit kerja yang tergabung dalam perusahaan. Bagi PT Taspen (Persero) pola pikir keuangan sudah menjadi sebuah keharusan yang dipahami oleh para pegawainya, maka dari itu PT Taspen (Persero) mempercayakan PPA&K yang sudah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun dalam menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan.

Finance for Non-Finance Training ini bertujuan untuk membekali para peserta  dengan pengetahuan dasar manajemen keuangan yang penting dan praktis bagi perusahaan. Selain Itu pelatihan ini dilakukan untuk mempersiapkan seluruh unit kerja PT Taspen (Persero) agar bisa membaca dan melihat kondisi laporan neraca sehingga dapat memanfaatkan peluang dengan memanfaatkan asset yang ada.

”Laporan keuangan merupakan satu hal penting untuk kita pelajari karena laporan keuangan ini merupakan suatu alat yang menentukan keberhasilan kita dalam menjalankan usaha,” ujar Ibu Rena Latsmi Puri selaku Direktur Keuangan PT Taspen (Persero).

Pada pelakasnaan Finance for Non-Finance Training ini PPA&K memfasilitasi PT Taspen (Persero) dengan fasilitator yang sudah berpengalaman dalam bidang keuangan. Selama 270 menit Bapak Muchtar Yahya memberikan pembekalan mengenai cara mengelola anggaran sampai dengan evaluasi laporan keuangan. Peserta pun sangat antusias dengan adanya pelatihan ini karena apa yang dibekali oleh fasilitator sesuai dengan apa yang dibutuhkan perusahaan.

Adanya Finance for Non-Finance Training ini merupakan suatu bentuk dukungan PPA&K dalam memajukan sumber daya manusia di PT Taspen (Persero). Harapan dari pelatihan ini, selain peserta mampu menerapkan materi pada pekerjaannya, kerjasama antara PPA&K dengan PT Taspen (Persero) juga bisa berlanjut dengan adanya pelatihan-pelatiihan yang akan datang.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT