Chat Only
Image

KEMBALI BERSINERGI, PT PEGADAIAN (PERSERO) MELAKSANAKAN _IN HOUSE TRAINING CERTIFIED FORENSIC AUDITOR_ (CFRrA) DI PPA&K

Pelayanan yang prima menjadi sebuah kunci dalam kesuksesan pada sektor jasa. Kepercayaan kepada sebuah lembaga tentunya dipengaruhi oleh layanan yang diberikan. PPA&K selalu mengusahakan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta yang mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat). Pelayanan yang maksimal akan meninggalkan kesan tersendiri yang membuat peserta akan kembali untuk mengikuti program diklat yang berbeda di tempat yang sama. 

 

Seperti halnya PT Pegadaian (Persero) yang kembali melaksanakan In House Training (IHT) bagi para pegawainya. Kali ini IHT yang dilaksanakan adalah Certified Forensic Auditor (CFrA), diselenggarakan pada tanggal 19 sampai 26 Mei 2023 secara online. Kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi bersama Lembaga Sertifikasi Profesi Auditor Forensik (LSP-AF) pada tanggal 29 sampai 31 Mei 2023 secara tatap muka.

 

Selain dihadiri para peserta, pembukaan IHT yang dilaksanakan secara online ini juga dihadiri oleh pejabat PT Pegadaian (Persero) yang terdiri dari Bapak Hermawan Aries Andi selaku Kepala SPI dan Bapak Eko Cahyanto selaku Lead Departemen Sertifikasi dan LSP. Tidak Ketinggalan dari PPA&K juga dihadiri oleh Direktur Utama, Bapak Supriyadi dan Direktur Operasional, Bapak Budi Hanta. 

 

Pembukaan diawali dengan laporan kegiatan oleh Bapak Eko Cahyanto, yang menyampaikan terlebih dahulu mengenai tujuan diadakannya IHT CFrA ini. Atas dasar belum meratanya jumlah auditor yang bersertifikat CFrA disetiap wilayah maka PT Pegadaian (Persero) ingin para pegawainya mendapatkan pembekalan ini. 

 

"Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualifikasi para pegawai PT Pegadaian (Persero) di bidang auditor khususnya auditor forensik," ujar Bapak Eko Cahyanto. 

 

Selanjutnya Bapak Supriyadi memberikan sambutan kepada 30 Pegawai PT Pegadaian (Persero) yang sangat antusias dalam mengikuti IHT CFrA. Beliau menyampaikan bahwa kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) sudah terjalin cukup lama, bahkan peserta yang pernah ikut serta pada diklat di PPA&K dari PT Pegadaian (Persero) sudah lebih dari seribu peserta. 

 

"Ada sekitar 1.648 peserta yang terdaftar pada database kami dari PT Pegadaian (Persero)," ungkapnya. 

 

Beliau juga menyampaikan terimakasih pada PT Pegadaian (Persero) yang masih menaruh kepercayaan kepada PPA&K. Berdasarkan data, PT Pegadaian telah melakukan 24 jenis diklat bersama PPA&K.

 

"PT Pegadaian (Persero) termasuk perusahaan yang selalu cepat merespon setiap perubahan lingkungan bisnis yang terjadi, dengan langsung membekali para pegawainya supaya memiliki kompetensi sesuai bidangnya," ujar Bapak Supriyadi. 

 

Bapak Supriyadi juga memberikan semangat kepada para peserta serta mengimbau agar peserta enjoy dan meninkmati selama menjalani pendidikan dan pelatihan. Pada dasarnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan mengenai pembelajaran karena pengajar PPA&K berasal dari Praktisi dan Akademisi berpengalaman.

 

"Ikutilah kegiatan ini dengan penuh suka cita," tutupnya. 

 

Terakhir ada sambutan dari Kepala SPI PT Pegadaian (Persero), Bapak Hermawan Aries Andi, yang menyatakan bahwa CFrA adalah Sertifikasi penting yang harus dimiliki oleh auditor di bidang forensik, karena ancaman fraud pasti selalu ada, terlebih PT Pegadaian (Persero) merupakan perusahaan keuangan dengan transaksi skala besar. 

 

"Dari transaksi yang kecil sampai yang besar ada di PT Pegadaian (Persero), sehingga sangat dibutuhkan para auditor yang mampu mengidentifikasi kejadian fraud agar bisa dilakukan pencegahan," ujarnya sekaligus membuka In House Training CFrA PT Pegadaian (Persero).  

 

Uji kompetensi akan dilakukan secara tatap muka di Novotel Cikini, Jakarta, oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Auditor Forensik (LSP-AF). Uji kompetensi ini tentunya dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta sebagai seorang auditor forensik. 

 

Harapan kedepan agar kerjasama antara PPA&K dan PT Pegadaian (Persero) ini terjalin semakin baik dan bisa terus berlanjut untuk terus mengembangkan dan memajukan SDM yang unggul pada PT Pegadaian (Persero).

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT