Chat Only
Image

Diklat dan Sertifikasi Qualified Risk Governance Professional (QRGP) Kembali Dilaksanakan

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) memiliki program Diklat dan Sertifikasi Manajemen Risiko yang telah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera (LSP MKS). Tidak seperti Diklat dan Sertifikasi Audit Internal yang dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat, program Diklat dan Sertifikasi Manajemen Risiko ini dilaksanakan di Yogyakarta, tepatnya di Hotel Fortuna Grande Malioboro, pada 21 sampai 25 Agustus 2023. 

Pelaksanaan Diklat dan Sertifikasi di PPA&K sudah ditetapkan sejak awal tahun berjalan dan saat ini adalah jadwal Qualified Risk Governance Professional (QRGP) untuk dilaksanakan. Pelaksanaan kegiatan tersebut melibatkan peserta yang merupakan para Direksi yang berfungsi sebagai risk owner di tingkatan strategis, serta para Komisaris yang bertugas untuk memantau efektivitas proses manajemen risiko. Pada hal ini Direksi bertanggungjawab atas pelaksanaan manajemen risiko, sehingga harus menetapkan strategi dan kebijakan manajemen risiko yang efektif. Sedangkan Komisaris yang mengawasi pelaksanaan manajemen risiko secara efektif agar bisa menunjang Good Corporate Governance dan menciptakan nilai yang baik bagi perusahaan. 

Materi yang akan dipelajari oleh peserta selama diklat adalah seputar manajemen risiko berdasarkan SNI ISO 31000 yang merupakan pedoman bagi perusahaan untuk menciptakan nilai tambah yang berkesinambungan dalam situasi bisnis yang penuh ketidakpastian. Peserta akan mendapatkan materi tersebut dari pengajar yang profesional dan sudah berpengalaman di bidang manajemen risiko selama lebih dari 15 tahun. 

Setelah selesai melaksankan diklat, peserta akan melakukan uji kompetensi atau asesmen QRGP oleh LSP-MKS. Uji kompetensi ini akan dilakukan pada hari terakhir diklat, atau tanggal 25 Agustus 2023.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT