Chat Only
Image

Diklat Audit Internal Periode Maret 2023 Dibuka, Tiga Kelas Dilaksanakan Secara Virtual

PPA&K rutin menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) setiap bulannya. Sejak pandemi COVID-19 melanda di tahun 2020, PPA&K beralih untuk menyelenggarakan diklat secara virtual. Hingga pandemi mereda, diklat vitrual menjadi daya tarik terrsendiri bagi para peserta. Kegiatan diklat virtual dilangsungkan dengan menghubungkan peserta dari berbagai wilayah di Indonesia tanpa harus berkumpul di satu ruang tatap muka yang sama. 

 

Tanggal 6 Maret 2023, PPA&K kembali menyelenggarakan diklat virtual untuk kesekian kalinya dengan peserta yang terlibat berasal dari Perusahaan BUMN, Instansi Pendidikan, dan Rumah Sakit. . Adapun diklat yang dilaksanakan terdiri dari Diklat Dasar-Dasar Audit yang berlangsung mulai 6 Maret hingga 15 Maret 2023, Diklat Komunikasi dan Psikologi Audit berlangsung mulai 6 Maret hingga 14 Maret 2023. Sedangkan Pengelolaan Tugas-Tugas Audit berlangsung mulai 6 Maret sampai 15 Maret 2023 dengan agenda terakhir berupa uji kompetensi. 

 

Diklat dibuka oleh Direktur Utama PPA&K, Bapak Supriyadi, yang mengucapkan selamat datang kepada peserta yang baru pertama kali mengikuti dikalt di PPA&K. bapak Supriyadi juga berharap agar para peserta dapat mengikuti diklat dengan serius dan penuh suka cita. 

 

“Diklat di PPA&K ini sudah menggunakan metodologi yang sudah bisa Bapak dan Ibu terapkan dalam pekerjaan sebagai audit internal, ujar Bapak Supriyadi dalam sambutannya. 

 

Diklat Audit Internal di PPA&K memiliki lima tahapan sebelum peserta bisa meraih gelar Professional Internal Auditor (PIA). Tahap pertama adalah Diklat Dasar Dasar Audit yang akan mempelajari bagaimana mengaudit secara optimal, seperti bagaimana cara mengumpulkan bukti-bukti audit, bagimana menyusun kertas kerja audit, sampai bagaimana cara menulis laporan audit. 

 

Diklat komunikasi dan Psikologi Audit merupakan tingkat ketiga dari Program Diklat Audit Internal yang akan membekli peserta dengan pelatihan komunikasi dan memahami psikologis manusia agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas audit. Sedangkan Diklat Pengelolaan Tugas-Tugas Audit akan memberikan pemahaman kepada para peserta mengelola aktifitas audit seperti merencanakan, penugasan, sampai evaluasi. 

 

Bapak Supriyadi mengimbau para peserta untuk tidak sungkan jika ada hal yang ingin ditanyakan, karena para fasilitator diklat di PPA&K berasal dari kalangan praktisi dan akademisi yang kompeten dan berpengalaman. 

 

“Kita berbagi pengalaman disini, jadi saat kembali ke kantor masing-masing Bapak dan Ibu sudah mendapatkan bekal yang cukup untuk melakukan tugasnya kembali,” kata Bapak Supriyadi. 

 

Selanjutnya PPA&K diagendakan akan melaksanakan kembali diklat secara tatap muka di Bogor, Jawa Barat pada tanggal 10 Maret 2023. PPA&K selalu berinovasi untuk membuktikan bisa menjadi yang terdepan dan terpercaya sebagai tempat pendidikan dan pelatihan di bidang audit internal, akuntansi dan keuangan, perpajakan, manajemen risiko, tata kelola, serta sistem dan teknologi informasi.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT