Chat Only
Image

Peserta Workshop Manajemen Risiko Diperkenalkan dengan SIMKO

Peserta Workshop Penguatan dan Akselerasi Penerapan Manajemen Risiko Berbantuan Sistem Informasi Manajemen Risiko (SIMKO) menerima materi dan praktik langsung dari Sigit Widyanto, narasumber sekaligus pengembang aplikasi SIMKO. Workshop terkait dengan Manajemen Risiko dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Premiere, Bandung pada 8 Maret 2023. 

 

Para peserta sangat antusias dalam praktik penggunaan aplikasi SIMKO. Dibantu oleh tiga anggota tim, Bapak Sigit membantu para peserta mulai dari masuk ke aplikasi hingga tata cara menggunakan aplikasi SIMKO. 

 

Para peserta sudah difasilitasi dengan empat akun yang dapat dipergunakan sebagai hak akses selama satu bulan secara gratis, yang terdiri atas risk assessor, officer, owner, dan admin. Sebelum praktik penggunaan aplikasi, peserta diperkenalkan terlebih dahulu dengan fitur aplikasi SIMKO. Pada workshop tersebut penjelasan mengenai fitur aplikasi dijelaskan secara rinci disertai dengan tampilan layar sehingga para peserta dapat lebih mudah memahaminya. 

 

Selama sesi praktik, narasumber sangat aktif membersamai para peserta. Jika ada peserta yang mengalami kesulitan untuk menggunakan aplikasi, akan langsung dihampiri dan diberikan arahan penggunaan sesuai dengan langkah yang sudah dijelaskan. 

 

SIMKO dikembangkan sebagai inovasi dan terobosan baru yang membantu manajemen dalam mengelola risiko secara efektif dan efisien. Perkembangan perusahaan saat ini sudah pasti diiringi dengan perkembangan teknologi informasi yang dipergunakan sebagai alat bantu perkembangan tata kelola perusahaan. Baik itu di lingkungan Pemerintahan Pudat dan Daerah, Kementerian, BUMN, maupun BUMD. 

 

Selain itu SIMKO dapat menjadi alat untuk membantu perusahaan dalam menerapkan Manajemen Risiko berdasarkan Peraturan Menteri No.5 Tahun 2022. Peraturan tersebut mengamanahkan bahwa pelaksanaan identifikasi, pengukuran, pengendalian , pelaporan, dan monitoring risiko harus didasarkan pada sistem informasi manajemen risiko yang tepat waktu dan laporan yang akurat dan informatif.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT