Chat Only
Image

IN HOUSE TRAINING BREVET PAJAK AB PT ASKRINDO BATCH 2 SUDAH DIBUKA

Pada Undang-Undang KUP Nomor 28 Tahun 2007 Pasal 1 Ayat 1 telah dijelaskan bahwa Pajak merupakan sebuah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang. Dikatakan wajib karena pajak adalah suatu hal yang sangat berpengaruh khususnya bagi pembangunan negara, sehingga dalam pencatatan, perhitungan dan pelaporannya dibutuhkan pemahaman yang mendalam dan menyeluruh.  

PT Asuransi Kredit Indonesia (PT Askrindo) bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) untuk memberikan In House Training (IHT) Brevet Pajak AB bagi Divisi Keuangan dan Investasi serta Divisi Akuntansi demi menambah pemahaman dan mengasah kemampuannya di bidang perpajakan. IHT dibuka pada tanggal 19 September 2022 di Hotel Swiss-Belinn Kemayoran, Jakarta dan akan berlangsung sampai 27 September 2022.

Pada pembukaan IHT, Direktur Utama PPA&K, Bapak Supriyadi, menyambut baik PT Askrindo yang mempercayakan PPA&K untuk menjadi penyelenggara IHT Brevet Pajak AB gelombang kedua setelah berakhirnya gelombang pertama pada tanggal 18 September 2022. Kepercayaan yang besar tersebut tentu membuktikan bahwa PPA&K adalah lembaga pendidikan dan pelatihan yang berkualitas dengan fasilitator kredibel dan professional, serta materi yang sesuai dengan perkembangan ilmu perpajakan.

“Melihat antusiasme yang besar hari ini, Saya harap bapak dan ibu dari PT Askrindo tetap semangat sampai akhir In House Training Brevet Pajak AB ini selesai, karena selama satu minggu kedepan bapak dan ibu akan dihadapkan dengan jadwal pembelajaran yang cukup padat,” kata Bapak Supriyadi

Sejalan dengan itu, Ibu Evi selaku Kepala Askrindo Academy menyampaikan rasa suka cita PT Askrindo dapat mengikuti IHT Brevet Pajak AB oleh PPA&K. Adanya IHT ini ditujukan agar para peserta dapat menggali lebih dalam lagi mengenai perpajakan supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Saya minta supaya kita sama-sama belajar, sama-sama mencari ilmu. Manfaatkan semua ilmu yang dimiliki oleh fasilitator nantinya untuk ketajaman perhitungan kita, agar dimasa-masa yang akan datang semua laporan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” imbuh Ibu Evi.

Pembukaan IHT Brevet Pajak AB PT Askrindo Bacth 2 berjalan dengan lancar. Adapun dua peserta yang menjadi perwakilan pengalungan name tag sebagai tanda dimulainya kegiatan IHT Brevet Pajak AB PT Askrindo Bacth 2. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan materi yang pertama yaitu Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (KUP). Selama jalannya kegiatan IHT ini, peserta diminta untuk turut aktif dalam diskusi, latihan dan ujian.

1436 PENGALAMAN
1067 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
20012 PESERTA DIKLAT