Chat Only
Image

Dua Kelas Brevet Pajak AB dan C Dibuka Pada Hari yang Sama di Bulan Juni 2024

Brevet Pajak PPA&K kembali membuka dua kelas secara bersamaan. Dua kelas tersebut adalah Brevet Pajak AB Angkatan 130 dan Brevet Pajak C Angkatan 10. Brevet Pajak AB Angkatan 130 merupakan kelas weekend tatap muka dan berlangsung di STP Trisakti, Bintaro, Jakarta Selatan. Lain halnya dengan kelas Brevet Pajak C Angkatan 10 yang dilaksanakan secara online melalui media Zoom. Kedua kelas tersebut dibuka pada hari yang sama, yaitu Sabtu, 29 Juni 2024.

Bapak Budi Hanta selaku Direktur Operasional PPA&K mengawali pembukaan kelas dengan sambutan hangat bagi para peserta. Kelas yang dibuka terlebih dulu adalah Brevet Pajak C Angkatan 10 karena memiliki jam pembelajaran yang lebih panjang. Pada sambutannya tersebut, Bapak Budi Hanta memberikan penjelasan bahwa Brevet Pajak C berbeda dengan Brevet Pajak AB. Pada Brevet Pajak AB pembahasan meliputi tentang perpajakan dan regulasi yang berlaku di Indonesia, hal ini berbeda dengan Brevet Pajak C yang merupakan pembelajaran perpajakan lebih lanjut.

“Pada Brevet Pajak C, peserta akan mempelajari perpajakan yang berkaitan dengan tenaga kerja asing, perpajakan badan asing, dan hal lain yang berhubungan dengan perpajakan luar negeri atau internasional,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa pembelajaran Brevet AB dan Brevet Pajak  C sendiri berkesinambungan, sehingga sebelum mengikuti kelas akan lebih baik peserta sudah pernah mengikuti brevet pajak AB. Hal ini diungkapkan agar peserta dapat lebih mudah menyerap materi lanjutan yang ada di Brever Pajak C ini.

”Peserta yang mengikuti brevet pajak C ini biasanya adalah praktisi, artinya para peserta yang ikut brevet pajak C ini sudah pernah melakukan aktivitas perpajakan, minimal melaporkan pajak pribadinya,” Kata Bapak Budi Hanta.

Pada brevet pajak C sendiri, peserta akan mempelajari tujuh materi yang akan dibersamai dengan para fasilitator yang sudah berpengalaman di bidang perpajakan. Materi tersebut antara lain Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan C, Pajak Penghasilan Orang Pribadi C, Pajak Penghasilan Pemotongan dan Pemungutan C, Pajak Internasional, Pajak Penghasilan Badan C, Akuntansi Pajak C, dan yang terakhir adalah Tax Planning.

Tidak lama setelah Pembukaan Brevet Pajak C selesai, dilanjutkan dengan pembukaan Brevet Pajak AB secara tatap muka. Sejalan dengan sambutan pada pembukaan brevet pajak C, Bapak Budi Hanta juga menjelaskan hal yang akan dipelajari peserta selama mengikuti Brevet Pajak di PPA&K. Terdapat perbedaan waktu belajar antara brevet pajak AB kelas weekend dan brevet pajak C. Pada brevet pajak AB kelas weekend pembelajaran akan dilakukan setiap Sabtu, pukul 08.30 sampai dengan pukul 15.30 WIB dan pembelajaran akan selesai dalam 14 kali pertemuan. Sedangkan brevet pajak C akan dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB dan akan selesai dalam kurun waktu 11 kali pertemuan.

Brevet Pajak AB dan C yang diselenggarakan oleh PPA&K ini merupakan pelatihan bersertifikat yang nantinya sertifikat tersebut bisa digunakan oleh para peserta sesuai dengan kebutuhan. Setiap bulan PPA&K membuka kelas baru untuk brevet Pajak. Terdapat beragam pilihan kelas untuk brevet pajak AB seperti Kelas Siang Weekday Online, Kelas Malam Weekday Online, Kelas Weekend Online, dan Kelas Kelas Weekday tatap Muka. Sedangkan pada kelas brevet pajak C baru memiliki dua jadwal kelas yaitu Kelas Weekend Online, dan Kelas Kelas Weekday tatap Muka. Kelas-kelas tersebut dapat diikuti oleh siapapun tanpa batasan usia dan latar pendidikan.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT