Chat Only
Image

Diklat dan Sertifikasi QRMA Kembali Dilaksanakan

Pelaksanaan Program Diklat di PPA&K terbagi menjadi virtual dan tatap muka. Diklat Tatap muka sendiri dilaksanakan di beberapa kota, yaitu Bogor, Bandung, Yogyakarta, dan Malang. 

Qualified Risk Management Analyst (QRMA) merupakaan salah satu program Diklat dan Sertifikasi Manajemen Risiko yang diselenggarakan oleh PPA&K. Pelaksanaan diklat diadakan di Kota Yogyakarta, tepatnya di Hotel Meliá Purosani Yogyakarta mulai tanggal 24 hingga 29 Juli 2023. kegiatan ini diikuti peserta yang  berasal dari PT Pertamina Geothermal Energy Tbk.

Diklat dan Sertifikasi QRMA ini bisa diikuti oleh para staff di seluruh unit kerja, serta para asisten manajer, yang berfungsi sebagai Risk Officer tingkat madya, tingkat Risk Champion, atau Risk Taking Unit, dan mengemban tugas pelaksanaan proses manajemen risiko yang dijalankan oleh unit kerjanya.

Selama mengikuti dikat, peserta akan menerima kateri dari para pengajar yang merupakan praktisi dan akademisi yang profesional dan berpengalaman. Peserta akan dibekali dengan materi yang berkaitan manajemen risiko sesuai SNI ISO 31000 mulai dari perencanaan hingga pengaplikasiannya. Selain itu, akan diberikan pemahaman mengenai struktur organisasi yang mengacu pada GCG di Indonesia, kepemimpinan manajemen, aspek hukum dan kepatuhan perusahaan, dan aspek strategi perusahaan. 

Setelah diklat selesai, peserta akan mengikuti uji kompetensi sertifikasi QRMA. PPA&K bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Mitra Kalyana Sejahtera (LSP MKS) dalam menyelenggarakan Uji Kompetensi yang akan dilaksanakan pada hari terakhir dilaksanakannya program diklat sertifikasi QRMA.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT