Chat Only
Image

PT Pegadaian (Persero) Kembali Melaksanakan In House Training, kali ini Diklat dan Sertifikasi Qualified Risk Management Professional (QRMP)

Risiko kegiatan usaha semakin kompleks seiring dengan perkembangan dunia bisnis yang semakin dinamis. Sangat dibutuhkan strategi dari masing-masing pelaku usaha untuk melakukan manajemen risiko yang memungkinkan akan terjadi. Salah satu unsur penting yang menentukan keberhasilan atas pengelolaan risiko perusahaan adalah SDM yang berkompeten.

Peran dari tiap unit dengan mempertimbangkan kompetensinya sangat dibutuhkan untuk pembagian tugas dan tanggungjawab yang jelas. Seperti halnya PT Pegadaian yang melakukan pelatihan bagi para Pimpinan unit kerja/manajer atau setingkat dengan level Qualified Risk Management Professional (QRMP). 

PPA&K sebagai lembaga pendidikan dan Pelatihan berkesempatan untuk menyelenggarakan In House Training (IHT) bagi PT Pegadaian. Adanya kemajuan teknologi memberikan kemudahan termasuk pada bidang pendidikan dan pelatihan, contohnya seperti fasilitas e-learning yang dapat digunakan untuk menghubungkan para peserta dari berbagai wilayah. IHT QRMP dilaksanakan secara virtual mulai dari tanggal 13 sampai 17 Maret 2022 pada pukul 08.00 - 17.00 WIB. 

Peserta akan diberikan akun Learning Management System (LMS)sehingga dapat mengakses materi, latihan soal, bahkan ujian melalui sistem tersebut. Pengajar yang berasal dari praktisi dan akademisi berpengalaman pun bisa diajak berdiskusi oleh peserta melalui video converence yang dilakukan via zoom. 

Sebelum memulai pembelajaran peserta akan diberikan pre-test untuk mengetahui tingkat pemahaman awal peserta. setelah itu dilanjutkan dengan pembelajaran yang membahas 9 unit kompetensi Manajemen Risiko dalam penerapan ISO 31000 Tahun 2018. Peserta juga akan melakukan post-test di akhir pembelajaran untuk mengetahui peningkatan pemahaman setelah diberikan pembekalan materi. Di hari terakhir, peserta yang memenuhi syarat akan melakukan uji kompetensi untuk bisa mendapatkan gelar QRMP.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT