Chat Only
Image

Pelaksanaan Diklat Tatap Muka di Bulan September 2023

Jika sebelumnya Pusat pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) sudah melaksanakan diklat secara virtual, kali ini saatnya diklat tatap muka kembali dilaksanakan. Adapun diklat yang terlaksana berasal dari program diklat audit internal yaitu, Diklat Dasar-Dasar Audit, Diklat Audit Operasional, dan Diklat Komunikasi Psikologi Audit. Diklat ini diselenggarakan di Green Forest Hotel, Bogor, Jawa Barat dan dibuka serentak pada 11 September 2023. 

Seperti biasa, acara pembukaan diklat dilakukan pada malam sebelum hari pembelajaran dimulai. Untuk memberikan gambaran materi yang akan dipelajari, maka PPA&K memberikan modul kepada peserta dan mewajibkan para peserta membuat rangkuman untuk setiap modul yang ada sebelum materi dibahas. 

Selama berada di dalam kelas, para peserta juga dapat mendiskusikan mengenai materi yang sudah mereka rangkum. Tentunya, diskusi dilakukan peserta dengan para praktisi dan akademisi profesional dan berpengalaman yang bertugas menjadi pengajar diklat. Semakin besar rasa keingintahuan peserta terhadap materi, maka semakin banyak bahan diskusi dan semakin interaktif pula kelas yang berlangsung. Selain itu, para pengajar juga akan dengan senang hati menjawab berbagai pertanyaan yang berkaitan dengan permasalahan yang terjadi pada perusahaan tempat para peserta bekerja. Selama mengikuti diklat, peserta tidak hanya duduk didalam kelas dan belajar. PPA&K juga mengajak para peserta untuk malakukan aktifitas lain seperti senam pagi dan outing. Waktu ini dimanfaatkan bagi para peserta untuk bersantai sejenak ditengah waktu diklat yang cukup panjang. Bagi para peserta Diklat Dasar-Dasar Audit dan Diklat Audit Operasional memulai waktu diklat sejak 11 september sampai dengan 21 September 2023. Sedangkan bagi peserta Diklat Komunikasi Psikologi Audit akan menyelesaikan Diklat pada 20 September 2023. Khusus bagi peserta  Diklat Audit Operasional akan melakukan asesmen pada 21 September 2023.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT