Chat Only
Image

In House Training Brevet Pajak AB bagi Pegawai KemenPAN-RB Telah Selesai Dilaksanakan

Memahami perpajakan merupakan sebuah keharusan bagi para wajib pajak. Tujuannya tidak lain karena dalam melakukan pembayaran dan pelaporan pajak dibutuhkan ketelitian agar tidak terjadi kesalahan. 

Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) berkomitmen untuk membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin memahami perpajakan dengan mengadakan pelatihan Brevet Pajak AB dan C. Pelatihan yang rutin diadakan setiap bulan ini kerap dipercaya oleh berbagai instansi/perusahaan agar bisa menyelenggarakan pelatihan khusus bagi para pegawainya. Seperti contohnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB) yang memfasilitasi para pegawainya untuk ikut serta dalam pelatihan Brevet Pajak AB di PPA&K.

Selama 28 kali pertemuan, para peserta dihadapkan dengan materi perpajakan yang dibekali oleh para fasilitator yang kompeten dan profesional. Antusiasme para peserta sangat dirasakan dari semangat mereka untuk hadir di kelas dalam mempelajari semua materi yang ada, dan hal tersebut konsisten dilakukan dari awal hingga akhir pelatihan.  

In House Training (IHT) Brevet Pajak AB bagi para pegawai KemenPAN-RB dimulai pada 13 Februari dan selesai pada 4 April 2023. Penutupan kegiatan ini dilakukan pada tanggal 10 April 2023 secara tatap muka di Ruang Samudera Pasai, Kantor KemenPANRB, Jakarta. Sebanyak 40 peserta dinyatakan lulus dengan predikat A sejumlah 22 peserta dan 18 peserta lainnya mendapat predikat B.

Bapak Supriyadi, Direktur Utama PPA&K, menghadiri penutupan tersebut. Beliau mengucapkan selamat kepada para peserta karena sudah berhasil melalui waktu pelatihan dengan hasil yang baik. Rasa syukur dirasakan karena PPA&K dapat menjalankan misi untuk mencapai tujuannya yaitu bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi kebutuhan instansi. 

"Sekali lagi terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk berkontribusi dalam meningkatkan kompetensi SDM di KemenPAN-RB," ujar Bapak Supriyadi.

Tidak Hanya Direktur Utama PPA&k, penutupan IHT Brevet Pajak AB bagi KemenPAN-RB juga dihadiri oleh Ibu Sri Rejeki selaku Kepala Biro SDM, Organisasi, dan Hukum KemenPAN-RB. Beliau menyampaikan kepada para pegawai yang sudah mendapat pelatihan brevet pajak ini bisa mengimplementasikan ilmu dalam pekerjaan, terlebih sebagian dari mereka merupakan pegawai keuangan. Tidak lupa beliau mengucapkan terima kasih kepada PPA&K karena sudah menyelenggarakan pelatihan Brevet Pajak. 

"Kegiatan ini luar biasa dan sangat bermanfaat. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Supriyadi selaku Direktur Utama PPA&K, Bapak Budi Hanta selaku Direktur Operasional PPA&K, dan para Sekretariat PPA&K yang sudah banyak membantu dalam pelaksanaan pelatihan Brevet Pajak bagi pegawai KemenPAN-RB," ujar Ibu Sri Rejeki. 

Pada penutupan IHT Brevet Pajak bagi pegawai KemenPAN-RB ini juga diumumkan tiga peserta terbaik yang memperoleh nilai tertinggi, diantaranya ialah Mega Maudy Stephanie, Bagas Adhi Pamungkas, dan Meini Abimanyu. Kepada tiga peserta terbaik telah diberikan plakat penghargaan dan merchandise dari PPA&K. 

Harapan bersama setelah kegiatan ini adalah seluruh peserta bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama pelatihan ini. Dan kerjasama yang akan terus berlanjut diantara PPA&K dengan KemenPAN-RB, sehingga tidak hanya pelatihan brevet pajak yang dilaksanakan tapi juga dengan pelatihan lain yang diselenggarakan oleh PPA&K.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT