Artikel

Dewasa ini, transformasi dunia bisnis memasuki era baru yang dikenal dengan istilah “Bisnis Digital”. Pelan namun pasti, dunia bisnis akan terus melakukan transformasi untuk menyesuaikan diri dengan perubahan teknologi dan perilaku konsumen. Tuntutan bisnis tersebut “memaksa” perusahaan menggunakan pendekatan bisnis digital untuk memenuhi kebutuhan perilaku generasi zaman now atau bisa disebut juga sebagai konsumen millennial. Maka tak heran, banyak aktivitas bisnis yang bertransformasi mengikuti alur bisnis digital yang semakin menjadi “panglima” dalam sektor perekonomian. Tren ekonomi berbasis digital tidak lepas dari kemajuan teknologi khususnya dibidang internet. Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) dan We Are Social menyebutkan bahwa pengguna internet Indonesia cukup tinggi yaitu berada dikisaran 52%, yang mana sebagian besar pengguna mengakses internet secara mobile selama 4 jam per hari. Fakta lainnya mengungkapkan bahwa saat ini terdapat 370 juta kartu SIM aktif di Indonesia yang angkanya jauh lebih besar dibandingkan dengan populasi Indonesia yang hanya berkisar 270 juta penduduk. Kehadiran bisnis digital mampu mempengaruhi perilaku masyarakat selaku konsumen, dimana konsumen dapat memperoleh kemudahan dari segi waktu dan biaya melalui perangkat internet yang mereka miliki. Oleh karena itu, layanan bisnis yang tidak efektif dari segi waktu dan biaya akan semakin ditinggalkan konsumen. Kehadiran bisnis digital juga menghadirkan persaingan global yang lebih luas bagi banyak perusahaan. Kondisi inilah yang kemudian ditangkap oleh para pelaku bisnis di tanah air untuk melebarkan sayapnya ke sektor bisnis digital sebagai salah satu sumber pendapatan.
  • 26 April 2018
  • Admin
Center For Execellence – Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) menyelenggarakan In House Training (IHT) yang bertemakan “Audit Forensik Tingkat Dasar Batch II.” untuk pegawai PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Jakarta. IHT berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 9 s/d 13 April 2018 bertempat di Center For Execellence, Angkasa Pura Airports, Jl. Tabing Blok B 12 Kavling 2 Kemayoran, Jakarta. IHT ini bertujuan untuk membekali para pegawai PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Jakarta dalam penyajian bukti-bukti yang berkaitan dengan investigasi, perilaku kecurangan atau fraud dan perilaku korupsi, cara memanfaatkan laboratorium forensik, teknik dalam mendeteksi kecurangan pada transaksi keuangan baik di Pemerintahan, BUMN/BUMD/BUMS.
  • 23 April 2018
  • Admin
Pangandaran, Jawa Barat, 20/4/18 – Pusat Pengembangan Akuntansi dan Keuangan (PPA&K) menyelenggarakan In House Training (IHT) yang bertemakan “Pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pengelola Keuangan, Barang Milik Negara, dan Penyusunan Perencanaan” untuk pegawai Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Ciloto. IHT berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 16 s/d 20 April 2018 bertempat di Hotel Surya Kencana Seaside Pangandaran. Diklat ini bertujuan untuk membekali para pegawai BBPK Ciloto, khususnya Bagian Keuangan, Pegawai Pengelola Barang Milik Negara, Bendahara Penerimaan, dan Bendahara Pengeluaran terkait dengan pengelolaan keuangan dan Barang Milik Negara.
  • 20 April 2018
  • Admin
0
Pengalaman
0
Klien
0
Diklat
0
Fasilitator
0
Peserta Diklat
;