Chat Only

Komunikasi dan Psikologi Audit

A.      LATAR BELAKANG

Keterampilan interpersonal selain kompetensi audit dan keterampilan teknis adalah persyaratan yang harus dimiliki auditor internal guna menunjang keberhasilan penugasan audit. Keterampilan  interpersonal auditor internal diantaranya adalah daya pengaruh positif, berkomunikasi secara efektif, sifat kepemimpinan, dapat bekerja secara tim, responsif terhadap perubahan dan dapat menyelesaikan konflik.     

 

Komunikasi yang efektif pada berbagai tingkatan lini manajemen yang berbeda merupakan salah satu faktor utama yang menentukan efektifitas penugasan audit. Auditor internal dituntut untuk dapat menulis, berbicara, dan mendengarkan secara efektif.  Dengan komunikasi yang efektif diharapkan tersaji laporan hasil audit yang singkat, akurat, jelas, obyektif, konstruktif, lengkap dan tepat waktu.  Untuk itu, auditor internal harus memiliki kemampuan Interpersonal dan berkomunikasi yang baik guna mempengaruhi terjadinya perubahan positif bagi organisasi.

 

B.      TUJUAN

Diklat Komunikasi dan Psikologi Audit bertujuan meningkatkan keterampilan interpersonal dan komunikasi yang efektif guna tercapainya efektifitas penugasan audit.

 

C.      MATERI

Materi diklat meliputi:

1)      Pengembangan Diri Auditor;

2)      Faktor Psikis dalam berinteraksi;

3)      Komunikasi Auditor;

4)      Teknik Wawancara;

5)      Kelompok dan Kepemimpinan;

6)      Penyusunan Laporan Hasil Audit.

168 PENGALAMAN
1342 KLIEN
840 DIKLAT
167 FASILITATOR
21025 PESERTA DIKLAT